Hidup Adalah Misteri, Jadi Biarkan Saja Tetap Menjadi Misteri

Hidup Adalah Misteri, jadi biarkan saja tetap menjadi misteri Illahi

Hidup Adalah MisteriSepakat mas bro en mbak sista? Hidup adalah misteri dan tidak satu manusiapun yang berkuasa atasnya. Kalo sepakat, kenapa masih suka baca ramalan bintang? Hahaha…, iseng aja kan mas bro en mbak sista?

Hari ini kita tertawa. Siapa yang bisa memberi jaminan besok kita tidak akan beruari air mata? Tahu kenapa? Karena sudah dari sono-Nya, kalau siang itu akan berganti menjadi malam. Dan pada saatnya nanti, siang akan nongol kembali. Demikian seterusnya hingga Alloh berkehendak lain. Kiamat mas bro en mbak sista.

Manusia hanya pandai menduga, hukum sebab akibat ditambah dengan keberuntungan sering digunakan untuk memprediksi apa yang akan terjadi. Tapi sekali lagi mas bro en mbak sista, Alloh adalah penentu segalanya.

Manusia wajib berusaha namun Alloh adalah penentu segalanya

Manusia diharuskan berusaha, karena Alloh tidak akan merubah nasib hamba-Nya hingga dia berusaha tho? Manusia memang harus merencanakan kehidupannya, berusaha mencapai mimpi-mimpinya. Manusia harus berusaha semaksimal mungkin dalam setiap usahanya. Pun, saat kita tahu, sejatinya, kita tidak ada sedikitpun kuasa atasnya.

Tawakal itu berusaha sekuat tenaga dan mempasrahkan hasilnya pada Kuasa Alloh Ta’ala

Lalu akankah kita pasrahkan saja, tanpa berusaha. Toh tak ada kuasa kita akan hasil dari usaha kita? Waduh, ya ga gitu juga mas bro en mbak sista. Itu pikiran sesatnya seorang pemalas. Yang paling tepat adalah Tawakal. Setelah kita berusaha all out dengan segala mimpi-mimpi diri, kita pasrahkan hasilnya pada kuasa-Nya. Andaipun kita gagal, bisa jadi kita hanya kurang kuat dalam berusaha. Kegagalan yang kita temui di ujung perjuangan, juga bisa jadi karena hasilnya bukanlah hal baik bagi kita menurut Alloh. Positif thinking saja, yang terbaik menurut Alloh-lah yang akan berlaku bagi kita.

Do’a adalah satu kekuatan terbesar di muka bumi ini

Dan jangan lupa mas bro en mbak sista, kita masih punya Do’a. Semua orang mungkin tahu, bahwa do’a adalah kekuatan terbesar di muka bumi. Tapi berapa banyak di antaranya yang menggunakan kekuatan maha dasyat ini?

Ikhtiar, Do’a dan Tawakal adalah kunci menjalani kehidupan yang penuh misteri ini

Prast

Iklan

Jejaknya sebelah sini ya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s