Anda Merasa Selalu Sial, Manfaatkan Empat Alat Ajaib Anugerah Tuhan ini

Kenapa Alloh menciptakan kesukaran kalau kemudahan tentulah lebih menyenangkan.

Alat-Ajaib-Tuhan-Untuk-Kehidupan-ManusiaAnda merasa selalu sial dalam? Pliss deh, spooring balancing otak dulu gih. Tak ada sesungguhnya kesialan hidup. Yang ada, kita sedang diuji oleh Alloh Azza Wajalla. Iseng banget ya Alloh itu? Kenapa Alloh menciptakan kesukaran kalau kemudahan tentulah lebih menyenangkan. Hahaha… Pikiran sesat, sesatnya kebangetan lagi.

Percaya deh mas bro en mbak sista. Tak ada satupun skenario hidup yang sia-sia, semua ada hikmah yang menanti untuk diambil benang merahnya. Dan ujian hidup yang diberikan Alloh, hanyalah untuk menguji ketaqwaan hamba-Nya.

Lagian, bagaimana kita tahu betapa menyenangkannya kemudahan kalau kita tidak pernah bertemu dengan kesukaran? Dan pahamilah mas bro en mbak sista, di balik kesukaran selalu ada kemudahan. Setelah derai air mata akan ada gelak tawa. Selayaknya siang dan malam dengan segenap peruntukannya.

Alloh, Tuhan Seru Sekalian Alam, telah menganugerahkan empat alat ajaib pada manusia untuk hidup bahagia di dunia dan selamat sentosa di akhirat nanti.

Alloh itu Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Dia, Alloh, tidak akan pernah menguji di luar batas kemampuan hamba-Nya. Selain itu, Alloh sebenarnya telah menganugerahkan empat alat ajaib yang seharusnya dapat dimaksimalkan oleh manusia agar selamat di dunia dan di Akhirat.

Alat ajaib Tuhan untuk kehidupan manusia yang pertama adalah akal.

Akal adalah pembeda terbesar manusia dengan makhluk lain di dunia ini. Dengan akal ini, manusia mampu berpikir, menimbang, merencanakan dan mencari jalan keluar untuk setiap permasalahannya.

Akal ini mampu memilihkan pilihan hidup yang paling menguntungkan. Lalu merencanakan bagaimana cara melakukannya. Akal juga akan dapat mencarikan jalan keluar saat permasalahan timbul dari pilihan hidup kita.

Alat ajaib Tuhan untuk kehidupan manusia yang kedua adalah hati.

Hati adalah Alat ajaib Tuhan untuk kehidupan manusia yang paling luar biasa. Pada hati inilah, Tuhan menitipkan petunjuknya, yang seharusnya dapat dengan mudah kita temukan. Kita hanya cukup mendengarkan kata hati dan yakinlah, kita tidak akan sesat menjalani hidup ini.

Di hati inilah sebuah pilihan hidup ditimbang. Benar atau salah – baik atau buruk. Namun waspadalah, tidak sedikit manusia salah mendengarkan. Bukan suara hati yang kita dengar, tetapi suara nafsu yang kerap lebih lantang.

Alat ajaib Tuhan untuk kehidupan manusia yang ketiga adalah nafsu.

Nafsulah yang akan memastikan terus tumbuh dan berkembang. Dengan nafsu, manusia selalu merasa ingin lebih dan lebih lagi. Satu keberhasilan kita, akan membawa kita untuk mencari keberhasilan-keberhasilan yang lain.

Tetapi berhati-hatilah. Alat ajaib yang satu ini sangatlah liar. Sekali saja kita lepas kendali atasnya, maka kita akan menjadi makhluk yang paling buas di dunia ini.

Alat ajaib Tuhan untuk kehidupan manusia yang terakhir adalah tubuh.

Tubuh adalah Alat ajaib Tuhan untuk kehidupan manusia yang bertugas sebagai pelaksana. Tuhan menciptakan kita, manusia, dalam bentuk yang sempurna. Pun, saat ada yang ‘kurang’ di mata manusia. Karena semua bagian tubuh diciptakan dengan maksud dan fungsinya masing-masing.

Demikianlah mas bro en mbak sista. Semoga kita mampu meng-optimal-kan empat Alat ajaib Tuhan untuk kehidupan manusia agar selamat dunia dan akhirat.

Prast

Iklan

Jejaknya sebelah sini ya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s